Cara Jitu Merawat Mobil Warna Hitam Terbaru 2017

Posted by Mr. AGC on Rabu, 09 November 2016

Cara Merawat Mobil Hitam - Frekuensi mencuci mobil hitam sebaiknya lebih sering dibandingkan warna lain. Bersiaplah untuk membersihkan seminggu sekali mobil anda jika ingin kendaraan terlihat menawan. Sebaiknya anda mencuci mobil sendiri daripada melalui cuci mobil ke tempat cuci mobil.

Hal ini akan membuat anda lebih jeli dalam membersihkan kotoran yang menempel baik di kolong maupun celah celah mobil serta memungkinkan anda dapat menyimpan sedikit uang yang dapat anda gunakan untuk keperluan lain.

Sejatinya, perawatan bodi mobil tidak dipengaruhi warna. Hanya memang, warna hitam lebih mampu mengekspos kotoran, debu dan baret yang berada di atasnya. Sehingga, pemilik mobil dituntut untuk lebih telaten untuk melakukan perawatan.

“Car care, detailing dan paint protection dapat membuat warna cat lebih terjaga dan tak lekas kusam. Khususnya warna hitam,” terang Daniel Saputra, product consultant Meguiar’s.

“Disarankan membersihkan mobil setiap harinya,” sahut Suswono Rachman, mekanik dari divisi body dan paint PT. Astrido Toyota Kalimalang, Jakarta Timur. Hal tersebut dikarenakan lapisan debu akan mudah terlihat dan membuat mobil terlihat jorok, meski mobil disimpan dengan menggunakan sarung mobil.

Mobil dengan cat hitam memang terlihat menawan dan menambah wibawa penggunanya, namun merawat cat mobil hitam tidaklah mudah perlu perawatan khusus agar cat hitam mobil tetap pekat dan cemerlang.

Merawat mobil berwarna hitam memang tergolong libet dan sulit terutama mobil-mobil keluaran pabrikan eropa atau mobil-mobil CBU (Completely Built Up) warna hitam yang kusam dan terlihat sekali goresan-goresan ringan seperti jaring laba-laba bukanlah hal yang asing kita lihat.


Merawat Mobil Warna Hitam


Cara Merawat Mobil Warna Hitam Dengan Baik dan Benar :

  1. Sebelum saat anda membersihkan mobil dengan sabun, menghilangkan terlebih dulu kotoran-kotoran yang tertempel pada cat mobil, caranya dengan menyemprot mengunakan air kebagian body mobil..
  2. Disaat body mobil terdapat kotoran kering, hindari untuk mengusapnya. Hal semacam ini berakibat cat mobil anda tergores, jadi upayakan bila anda mau menyekanya basahi lagi.
  3. 1 lagi hal penting yang harus di inggat saat mencuci mobil, upayakan jangan sembarangan memakai sabun cair, misal yang dipakai didapur. Gunakan sabun khusus untuk memcuci mobil bertujuan agar minyak alami yang membuat perlindungan cat mobil tak rusak serta hilang atau memyebabkan warna cat mobil cepat luntur dan pudar. Pilih merk sabun pencuci mobil yang bagus untuk menghindari body mobil berkarat. Terlebih bagi anda pemilik mobil warna putih dan hitam, karena sering kali mereka selalu memperhatikan hal ini.
  4. Waktu mobil anda telah berintraksi dengan cahaya matahari, upayakan dinginkan mobil terlebih dulu sebelum saat anda mencucinya, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya wax dan kemilau cat mobil anda tak cepat kering serta alhasil mobil anda terus mengkilap.
  5. Awalilah membersihkan mobil anda dari sisi atas serta dilanjutkan kebagian bawah mobil, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya spon/busa yang dipakai tak terkena kotoran dulu bila mengawalinya dari atas serta meminimalisir terjadinya goresan cat mobil anda.
  6. Manfaatkanlah spon/busa khusus untuk pencucian mobil atau kendaraan, janganlah memakai busa bekas sofa kursi.
PERAWATAN CAT :
Setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali poles cat dengan wax yang dirancang khusus untuk cat berwarna hitam, produk wax tersebut umumnya berwarna hitam yang berfungsi menambah kepekatan warna pada cat mobil. Rekomendasi DR OTO untuk perawatan agar menggunakan Turtle Wax BlackBox karena telah dikemas dalam paket lengkap berupa cleaner, wax dan detailer. Pengaplikasian yang mudah dan kualitas yang baik menjadi salah satu faktur produk tersebut direkomendasi untuk Otomania.
Produk tersebut telah dirangkai dalam tahapan pengerjaan seperti Tahap I untuk membersihkan cat dari noda dan menghaluskan permukaan cat kemudian Tahap II untuk proses pemolesan dan terakhir Tahap III untuk finishing. Dalam proses pengerjaan sebaiknya menggunakan applicator yang telah disertakan dalam kemasan dan gunakan kain microfiber untuk finishing agar hasil maksimal.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil yang berwarna hitam. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu agar mobil warna hitam Anda tetap tampil berkilau.

Blog, Updated at: 13.55

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.