Kumpulan Soal Latihan Excel Terlengkap Terbaru 2017

Posted by Mr. AGC on Selasa, 01 November 2016



Kumpulan Soal Latihan Excel Terlengkap Terbaru 2017 Contoh Soal Excel - Kali ini phc akan sharing tentang sebuah soal remidi excel dengan hanya menggunakan rumus if dan vlookup saja. Ada banyak soal sebenarnya yang ingin saya sharing. Kebetulan karena saya mengajar di sebuah lembaga kursus komputer di jember, jadi ada banyak perbendaharaan soal yang bisa dijadikan pembelajaran buat temen-temen phc yang juga lagi belajar tentang excel. Jangan lupa juga untuk download modul excel klik disini

Rumus Microsoft Excel - Untuk latihan yang saya berikan disini masih tergolong dasar, rumus yang digunakan masih terbatas rumus if dan rumus vlookup. Untuk contoh soal vlookupakan saya susulkan ya. Pada blog saya ini PHC, ada beberapa soal yang sudah pernah saya upload, untuk contoh soal excel 2007 yang lain tunggu saja tanggal mainnya. Yang jelas harus dikerjakan ya. Untuk latihan ini dulu monggo dikerjakan. Tutorial Ms. Excel klik ya.


Gambar 1 : Contoh Tabel Acuan Vlookup
Masih ingat dengan penggunakan rumus if dan vlookup kan ?
=if(sel acuan, nilai jika benar, nilai jika salah)
=vlookup(sel acuan, tabel acuan, kolom ke berapa di tabel acuan, index)

Contoh Soal UTS - UAS Ms. Excel- Sebenarnya ada banyak latihan soal excel yang sudah pernah saya upload disini, tapi semua masih basic dan standard, daripada saya nulis lagi untuk latihan soal-soal excel lebih baik artikel ini saya update ya. Untuk latihan-latihan soal yang rumit dan sulit, sepertinya saya punya satu soal yang keren sekali, saya dapatkan ketika saya mengikuti pelatihan untuk uji kompetensi di bidang ms. office excel. Waktu itu sih saya menggunakan Ms. Office 2007, yang 2010 jelek, yang 2013 belum pakek dan Ms. Excel 2016 waktu itu belum download sih. Tapi tenang saja, kita latihan dari dasar-dasarnya dulu ya. Ayok Belajar Excel. Berikut listnya : 

Gambar 2 : Contoh Soal Excel 8 Sheet
 


Video Tutorial 1 : Soal dan Jawaban

Contoh Latihan Soal Excel :
  1. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 1 / Mirror : 9 Sheet
  2. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 2 / Mirror : 8 Sheet
  3. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 3 / Mirror : 17 Sheet 
  4. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 4 / Mirror : 6 Sheet
  5. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 5 / Mirror : Pivot Tabel
  6. Soal Latihan Excel Pikmi Jember Bu Iiq : 10 Sheet
  7. Soal Latihan Excel Diana Jambi Simple : 8 Sheet


Blog, Updated at: 02.22

2 komentar:

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.